Seoultourismmap: Itinerary Dan Biaya Traveling Ke Seoul, Southward Korea

Sebelum traveling biasanya semua excogitation itinerary dan budget aku tulis di Excel supaya lebih terorganisir dan tau biaya full yang dikeluarkan. Semua reservasi juga aku simpan di laptop dan biasanya orang-orang suka tanya ke aku itinerary waktu traveling, jadi kalau dicatat di file excel begini bisa lebih mudah juga untuk percentage ke teman2 :)

Ke Seoul ini sebenernya perjalanan travelingku  bersama suami dan Alesha bulan Agustus 2014, hampir iii tahun yang lalu. waktu itu Alesha masih 1.5 tahun, dan 1st trip kami ber3 ke luar negeri...masih bawa ane balita sih ga rempong ya..yang berasa rempong bgt itu pas bawa two anak balita kaya kemarin ke Eropa..berasa banget encok pegel linu badan emaknya hahaa...

Nah ini adalah itinerary  dan budget aku waktu traveling ke Seoul, bulan Ags 2014. Mungkin beberapa sudah ada perubahan biaya yaa..tapi aku percentage aja sebagai gambaran

waktu itu sebenrnya ga ada excogitation untuk jalan2 ke Seoul, cuma iseng2 liat paket pesawat+hotel di airasiago dan dapet murah bgt, hanya 11.2 juta untuk tiket PP & hotel iv hari iii malam untuk two orang dewasa dan ane infant. langsung beli saat itu juga akhirnya hehee...

Hotel kami menginap di Coop City Hotel Stayco di daerah Guro-gu, seoul. sudah include paket dengan pesawat dari airasiago, interior kamarnya sih bagus, itu juga yang bikin aku tertarik booking cuma lokasi agak jauh ke kota, tapi bagusnya hotelnya dekat sekali dengan MRT Oryu-dong, tinggal jalan ga sampe five menit udah sampe ke stasiun oryu-dong jadi agak mudah kalau mau ke tempat2 wisata di Seoul. kalau daerah sekitar hotelnya ga ada apa2,  ga ada tempat menarik yang bisa dikunjungi. Sarapannya lumayan dapet Mie goreng, nasi goreng, cereal, susu dan juice tapi hati2 karena mereka ga bilang atau ga ada tulisan bahwa dagingnya pakai pork, jadi ameliorate tanya2 dulu sebelum makan.

Waktu pulang kami ketinggalan pesawat dan terpaksa extend ane malam di Incheon dan reschedule flying baru, kami terpkasa membayar 4.2juta untuk tiket pulang ber iii dari Seoul ke Jakarta. kami ketinggalan pesawat karena salah tujuan kereta seharusnya ke Incehon Airport bukan ke Incheon aja..dan ternyata dari incheon tempat kami berhenti ke Incheon Airport itu jauuuuuuuh sekali, kami terpaksa naik taksi dan kena biaya sekitar Rp. 600.000  taksi sudah ngebut2   tapi tetep ga terkejar penerbangan kami ke Jakarta..yaudah akhirnya kami menginap semalam di Incheon..pengen sih primary ke Nami Island dulu..tapi waktu itu rasanya udah ga semangat kemana2 gara2 ketinggalan pesawat dan cukup jauh juga kalau harus kembali lagi ke kota..fyi dari airdrome ke Kota Seoul itu jauh sekali walaupun sudah naik kereta...jadi lebih baik berangkat jauh lebih awal ke airdrome Incheon kalau kalian menginap di Seoul.

Ke Seoul bulan Agustus itu masih masuk musim panas, panasnya kaya di Jakarta..dari segi biaya juga makan dan carry di Seoul ga terlalu mahal menurut aku..lebih mahal di Singapore/Hongkong, cuma souvenir2nya menurut gw yang agak mahal-mahal, yang banyak murah disana pastinya kosmetik korea yaa, pas aku pulang aku banyak bawain oleh2 kosmetik/perawatan kecantkan buat teman2 dan keluarga
Gyeongbokgung Palace & The Guards

Madagascar Show di Everland

Pas di Seoul aku mampir ke Theme Park Lotte World & Everland..anak ku suka..cuma Everland ini agak jauh dan harus spent seharian juga kalau mau kesana. Kalau ke Seoul Jangan lupa foto pakai Hanbok yaa..its a must to do! :D di Namsangol Hanok Village menyewakan pakaian dan sekalian foto di rumah traditional Korea. Tempat menarik lainnya jangan lupa mampir ke due north Seoul Tower, kita bisa melihat kota Seoul dari ketinggian, disana juga ada dearest cardinal yang banyak disimpan orang-orang yang pernah berkunjung kesana.

Alesha di due north Seoul Tower

Sumber http://alidyajourney.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Seoultourismmap: Itinerary Dan Biaya Traveling Ke Seoul, Southward Korea. Berlangganan melalui email sekarang juga: