Seoultourismmap: [Seoul, Korea - Solo Trip] Hari Pertama Di Myeongdong

Setelah perjalan yang melelahkan lebih dari tigabelas jam, tanggal iv Maret 2017 akhirnya sampai juga di Seoul, Korea. Perjalanan dari Bali ke Seoul kurang lebih sembilan jam jam, ditambah transit lagi empat jam di Kuala Lumpur. Lumayan menguras tenaga. Walaupun gitu, sudah sampai di Seoul dengan selamat, rasa capek jadi sedikit berkurang. Keluar dari deviation gate, langsung menuju subway scheme station terdekat untuk sampai di hostel. Aku menginap Kimchee Downtown Guest House, lokasinya daerah Seodaemun-Gu. Hostel murah meriah yang harga per-malamnya cuma 16,000 won. Lokasinya juga dekat station Chungjeongno operate out no. 3. Dari Incheon Airport kurang lebih fifty menit dan harus ganti kereta di Hongik University station delineate of piece of job no. 2.

Sekitar jam 17:40 aku sampai di hostel, karena udah kecapean banget, aku istirahat sebentar. Jam 18:30 aku janjian ketemu sama temen orang Korea, yang kenalnya lewat Couchsurfing. Kami janjian ketemu di Euljiro il-Ga station, kurang lebih 10 menit dari Chungjeongno station. Sebelum jalan, gak lupa dandan dikit, kan mau ketemu cowok Korea, ahaha..

Sampai di station, aku tap T-money di mesin  dan otomatis saldo berkurang. Aku sendiri gak pernah cek berapa tariff setiap pakai T-money di station. Yang jelas, selama empat hari di Korea, aku transcend upwards sebesar 25,000 won. Saat balik ke Bali, T-money ku masih ada saldo kurang lebih 1,250 won. Padahal saat di Korea aku berkali-kali naik subway. Memang biaya tiket subway scheme di Korea jauh lebih murah daripada Jepang. Sesuai pengalamanku tahun lalu, saat di Jepang selama fourteen hari, habis satu juta lebih hanya untuk tiket subway.

Lanjut!! sekitar jam 18:30 aku sampai di station Euljiro il-Ga. Muter muter dulu nyari Joon (nama temen ku yang orang Korea itu). Karena ini pertama kali kita ketemu. Setelah xv menit, akhirnya ketemu juga. Kami Cuma tau wajah masing-masing dari foto profile di social media. Awalnya, sempet salah orang, hhaha.. jadi malu.

Kita jalan – jalan di dekat Seoul station, dan kebetulan saat itu lagi ada aksi protes semacam demonstrasi massa. Banyak warga Korea yang berkumpul di jalanan kota Seoul sambil ber-orasi dan membawa bendera Korea. Aksi protes untuk pemerintahan. Banyak juga personel polisi yang berjaga-jaga. Tapi jangan khawatir, aksi exhibit disana aman dan tidak ricuh kok. Mereka melakukan aksi Long-march di sekeliling jalanan Seoul.

Karena situasi kurang mengasyikan, Joon ngajak aku ke Myeongdong district. Naik subway scheme kurang lebih v menit dari Seoul station ke Myeongdong station. Finally sampailah kita di lokasi terkenal di Seoul. Yaps!! Myeongdong district terkenal sebagai lokasi untuk belanja baju-baju dengan harga murah dan terjangkau. Sama seperti di Indonesia, pedagang membuka dagangannya di pinggir jalan atau di depan toko-toko. Bedanya disini lebih tertata dengan baik dan rapi, jadi mau belanja juga nyaman. Selain toko pakaian, banyak juga penjual jajanan pinggir jalan. Segalanya ada disini.

Setelah jalan-jalan keliling Myeongdong, kita makan malam disalah satu restaurant. Restaurant yang rame banget, sampai pengunjung harus antri buat bisa makan disana. Saat itu kami pesen makanan Korea (lupa namanya, liat fotonya aja ya hehe) Porsinya banyak banget. Sampai-sampai kita gak bisa habisin itu makanan saking banyaknya. Aku juga pesen Soju (sok-sokan ahahaha..) penasaran aja pengen coba. Sering liat di drama Korea. Mumpung lagi di Korea, kenapa gak coba langsunga aja. Tapi memang kandungan alcoholnya lebih tinggi dari beer pada umumnya. Bagi yang gak biasa minum minuman beralkohol, lebih baik cukup dua sloki aja.

Setelah kenyang mengisi perut, kami lanjut jalan-jalan di expanse Myeongdong. Cuma keliling sambil ngobrol-ngobrol. Dan kebetulan itu pas malam minggu, jadi pengunjung disana lebih banyak dan padat. Aku dan Joon jalan-jalan sampai jam 22:30, di Korea itu sangat aman, jadi mau pulang tengah malam pun baik-baik aja. Karena udah ngantuk banget, aku putuskan untuk balik ke hostel. Joon nganter aku sampai station Myeongdong. Perjalanan ke hostel kurang lebih xv menit. Sesampainya di hostel langsung tidur cantik, karena besok mau lanjutin perjalan ke district lainnya.

Sumber http://desymoody.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Seoultourismmap: [Seoul, Korea - Solo Trip] Hari Pertama Di Myeongdong. Berlangganan melalui email sekarang juga: